Perencanaan Struktur Atas Jembatan T-Girder Sungai Dua Kelemantan Berdasarkan Sni 1725-2016

S, Zulfani (2023) Perencanaan Struktur Atas Jembatan T-Girder Sungai Dua Kelemantan Berdasarkan Sni 1725-2016. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bengkalis.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
SKRIPSI_4204191226_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
SKRIPSI_4204191216_BAB I PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
SKRIPSI_4204191216_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (12MB) | Preview
[img] Text (Full Text)
SKRIPSI_4204191216_FULL TEXT.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (10MB)

Abstract

Jembatan jalan sungai dua kelemantan dengan panjang 24 m dan lebar 5,14 m. menguhubungkan antara desa Kelemantan menuju Desa Sungai Dua kelemantan kecamatan bengkalis, Bahwa jembatan ini sudah dibangun beberapa tahun yang lalu kemungkinan masih menggunakan SNI pembebanan yang lama. Seiring berjalannya waktu, standar pembebanan untuk jembatan RSNI T02-2005 telah diperbarui menjadi SNI 1725:2016. Untuk perencanaan jembatan Desa Sungai Dua Kelemantan ini telah mengacu kepada SNI 1725-2016 tentang pembebanan untuk jembatan dan SNI T-12-2004 tentang perencanaan struktur beton untuk jembatan. Berdasarkan hasil perencanaan didapat diperoleh tulangan negatif slab dan tulangan positif slab D16-125 mm dan tulangan bagi D13-150 mm. Untuk tulangan trotoar D16-200 mm dan tulangan longitudinal D13-200 mm. Tulangan balok girder untuk tulangan lentur diperoleh 18D32 mm dan tulangan tekan 5D32. Sedangkan tulangan geser Ø13-100 mm dan tulangan badan diperoleh 8Ø13 mm. Tulangan Balok diafragma menggunakan 3D16 mm dan tulangan geser diperoleh Ø13-150 mm dan tulangan susut diperoleh 2Ø13 mm.Untuk tulangan arah memanjang dan elintang plat injak diperoleh D16-200 mm. Perhitungan tulangan dengan Barbending Schedule dengan kebutuhan baja tulangan untuk U 24 polos sebesar 3278,81 Kg dan U 32 uilr sebesar 21518,80 Kg. Pelaksanaan jembatan ini membutuhkan biaya sebesar Rp. 1.304.840.000,00

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmailNIDN/NIDK
Thesis advisorAlamsyah, Alamsyahalamsyah@polbeng.ac.idNIDN1012018401
Thesis advisorPuhululawa, Indriyaniindriyani_p@gmail.ac.idNIDN0025108603
Uncontrolled Keywords: Struktur Beton Bertulang, Berbending Schedule (BBS), SNI 1725-2016
Subjects: 410 ILMU TEKNIK > 420 TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN TATA RUANG > 421 Teknik Sipil
Divisions: Jurusan Teknik Sipil > Sarjana Terapan Teknik Perancangan Jalan Dan Jambatan > TUGAS AKHIR
Depositing User: D4 TPJJ
Date Deposited: 29 Aug 2023 22:10
Last Modified: 29 Aug 2023 22:10
URI: http://eprints.polbeng.ac.id/id/eprint/10187

Actions (login required)

View Item View Item