Perbandingan Perencanaan Tebal Perkerasan Kaku Metode Bina Marga 2017 Dan Aashto 1993 (Studi Kasus: Kadur – Tanjung Medang, Rupat Utara)

Azizi, M. Nor (2020) Perbandingan Perencanaan Tebal Perkerasan Kaku Metode Bina Marga 2017 Dan Aashto 1993 (Studi Kasus: Kadur – Tanjung Medang, Rupat Utara). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bengkalis.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
15.SKRIPSI-4204161124-ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
2.SKRIPSI-4204161124-BAB I.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
7.SKRIPSI-4204161124-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (18kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
14.SKRIPSI-4204161124-FULL TEXT.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Jalan merupakan suatu sarana yang sangat penting untuk akses transportasi. Jalan Tanjung Medang – Kadur, merupakan salah satu jalan dikecamatan Rupat Utara yang mengalami permasalahan tebal perkerasan. Perancangan Tebal Perkerasan ini mengacu pada Manual desain Perkerasan Jalan Revisi september 2017 dan AASHTO 1993, Untuk kapasitas Arus Lalu lintas mengacu pada PKJI 2014, Perancangan ini meliputi perhitungan Tebal perkerasan, Rencana AnggaranBiaya (RAB), Bar Bending schedule Serta Gambar perencanaan. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dbutuhkan data Daya Dukung Tanah dasar dan Data LHR yang didapatkaan dari hasil dilapangan agar dapat menghitung tebal perkerasan sebagai tujuan dari perencanaan ini Sehingga hasil tersebut dapat dibandingkan. Dari perancangan perkerasan kaku (rigid pavement) dengan menggunakan Manual desain Perkerasan Jalan Revisi september 2017, studi kasus Jl. Tanjung Medang – Kadur, mulai dari STA 4+200 sampai dengan STA 6+200, Umur Rencana 40 tahun, Jenis perkerasan direncanakan menggunakan Beton Bersambung Dengan Tulangan (BBDT), mutu beton K-250 kg/cm 2 , maka didapat tebal perkerasan 180 mm, dan di peroleh Anggaran Biaya Sebesar Rp. 16,920,540,000.00. sedangkan untuk perkerasan menggunakan AASHTO 1993 dengan menggunakan umur rencana 40 tahun mutu beton K-250 kg/cm 2 , maka didapat tebal perkerasan 200 mm, dan di peroleh Anggaran Biaya Sebesar Rp. 16,940,140,000.00. Jadi dari hasil perbandingan tersebut didapat tebal perkerasan metode AASHTO 1993 lebih Tebal perkerasan nya dibandingkan Manual desain Perkerasan Jalan Revisi september 2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmailNIDN/NIDK
Thesis advisorSaputra, HendraUNSPECIFIEDNIDN0029108404
Uncontrolled Keywords: Tebal Perkerasan, Manual desain Perkerasan Jalan Revisi September 2017, AASHTO 1993
Subjects: 410 ILMU TEKNIK > 420 TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN TATA RUANG > 421 Teknik Sipil
Divisions: Jurusan Teknik Sipil > Sarjana Terapan Teknik Perancangan Jalan Dan Jambatan > TUGAS AKHIR
Depositing User: Editor Perpustakaan
Date Deposited: 21 Jun 2021 13:51
Last Modified: 21 Jun 2021 13:51
URI: http://eprints.polbeng.ac.id/id/eprint/363

Actions (login required)

View Item View Item