Tarmizi, Muhamat (2020) Analisa Kegagalan Sistem Kemudi Mobil Listrik Laksmana V2 Terhadap Kondisi Ackerman Dengan Mengunakan Metode Fmea(Failure Mode Effect And Analysis). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bengkalis.
|
Text (Abstrak)
10. SKRIPSI-2204161084-ABSTRAK.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (185kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I Pendahuluan)
2. SKRIPSI-2204161084-BAB 1.pdf.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (302kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
7. SKRIPSI-2204161084-DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (385kB) | Preview |
|
Text (Full Text)
9. SKRIPSI-2204161084-FULL TEXT.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Mobil listrik laksamana V2 menggunakan sistem kemudi rack and pinion. Untuk menunjang performa mobil listrik V2 ini diperlukan analisis potensi kegagalan pada siklus sistem kemudi mobil ini dimana pada sistem kemudi ini menjadi poin penting dalam penilaian dalam kompetisi mobil listrik. Bagaimana acuan yang harus dimiliki sebuah mobil listrik adalah yang memenuhi prinsip gerak belok ideal ackerman. Dalam hal ini kondisi gerak belok ideal ackerman sangat sulit tercapai pada saat kendaraan berbelok kiri maupun kanan. Penelitian dari analisa potensi kegagalan mobil listrik mengunakan metode FMEA ini mendapatkan seberapa besar tingkat nilai dari kegagalan dari gerak bebas, sudut roda, lengan tie rod, dan kestabilan kemudi. Penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana potensi kegagalan yang terdapat pada mobil listrik laksamanaa V2 dengan penerapan metode FMEA terhadap kondisi ackerman. Dari hasil penelitian terdapat 3 kegagalan sistem kemudi pada mobil listrik dengan mengunakan metode FMEA berdasarkan RPN (Risk Priority Number) mendeteksi tingkat nilai potensi kegagalan pada gerak bebas roda, lengan tie rod dan kestabilan sistem kemudi yang mana paling berpotensi kerusakan pada sudut roda. Maka semakin tinggi potensi kegagalan maka semakin slit dideteksi kerusakannya sehingga membutuhkan perhatian dan tindakan pencegahan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Motor Listrik, Prinsip Ackerman, FMEA | ||||||||
Subjects: | 410 ILMU TEKNIK > 430 ILMU KETEKNIKAN INDUSTRI > 431 Teknik Mesin (dan Ilmu Permesinan Lain) | ||||||||
Divisions: | Jurusan Teknik Mesin > Sarjana Terapan Teknik Mesin Produksi dan Perawatan > TUGAS AKHIR | ||||||||
Depositing User: | Editor Perpustakaan | ||||||||
Date Deposited: | 08 Jun 2021 13:12 | ||||||||
Last Modified: | 08 Jun 2021 13:12 | ||||||||
URI: | http://eprints.polbeng.ac.id/id/eprint/284 |
Actions (login required)
View Item |